Buat Dunia Melirik Aksimu !

Indonesia: Macan Badminton Asia Sejak Dahulu!

Bagi Anda, pecinta olahraga Badminton yang mengaku sebagai WNI (Warga Negara Indonesia), pernahkah Anda bertanya; kira-kira sehebat apa sih kiprah Negara kita ini di berbagai ajang pertandingan badminton dunia?

Yonex: Brand Besar di Dunia Badminton

Yonex adalah salah satu contoh market branding yang sukses di bidang sport. Kini, Yonex telah menjelma sebagai salah satu perusahaan produsen peralatan olahraga terkemuka yang sukses dan kini sudah berhasil merajai penjualan dan pemasaran di bidang raket dan sport equipment utamanya di cabang olahraga badminton dan tennis.

Percakapan Si Licik dan Si Tolol (Part 1)

Si licik : Percayakah engkau wahai sahabatku tentang keberadaan Tuhan ??? Si Tolol : Heh ?? ; Kalau saya sih belum pernah melihat-Nya langsung dengan mata kepala saya sendiri; jadi saya tidak bisa percaya begitu saja. Tapi saya menduga bahwa Dia benar-benar Ada !

MY PERSONAL BRAND is CHALLENGING

Badminton is not only about sport, but also about my personal brand.

Senar Raket: Bagaimana Yang Benar?

deviantart.com
Senar Raket : Bagaimana yang Benar ????


Kalau sebelumnya kita telah membahas tentang Bagaimana memilih Raket Badminton; maka kali ini Saya sedikit akan berceloteh tentang ”tarik-menarik”; eh maksud Saya tarikan senar raket yang kira-kira akan pas dan nyaman untuk digunakan.

Begini ya? Perlu Anda tahu untuk Anda-Anda semua yang masih berkategori pemula atau baru saja mengenal olahraga Badminton dan baru beberapa kali memegang raket; maka sedikit Saya kabarkan kepada Anda bahwa senar yang teranyam pada Badminton yang terletak pada bagian headnya dan dianyamkan melaui frame raket memiliki tarikan dan kekencangan tersendiri.
Entah tarikan senar itu telah ”ditarik” dan disetel secara sengaja menggunakan alat. Ataupun cukup hanya ”dianyam” dan dipasang menggunakan tangan kosong; Yang pasti senar pada Raket Badminton memiliki kadar tarikan dan kekencangan tertentu.

Biasanya di bagian grip dan cap nya terdapat tulisan yang berisi spesifikasi dan rentang kekuatan tarikan senar yang dibolehkan pada raket itu.
1 ) Misalnya saja pada raket tersebut ada tulisan 3U / G3 20 – 34 Lbs. (biasanya Yonex)
2) Atau semisal : 30LBS-13.6KG (pada karakal, Hi Qua, dlsb)

Sedangkan bagi Anda yang sudah mahir, bahkan berpredikat master dan sudah banyak makan asam garam di dunia teplok bulu pasti Anda sudah mengetahui perbedaan jenis dan tarikan senar. Anda yang sudah berpengalaman pasti sudah hafal dengan jenis senar raket yang biasa Anda gunakan beserta tarikannya.
Jadi ketika Anda mampir ke toko olahraga untuk memasang senar perhatikan terlebih dahulu spesifikasi raket yang akan anda pakai 
Karena jika anda tidak berhati-hati dan tidak memperhatikan hal ini; bisa jadi raket anda akan bengkok atau frame raket anda menjadi cepat rusak




Lalu Bagaimana Memilih Senar dan Menentukan tarikan yang benar ???
Ikuti terus artikel dalam mahardiablo.blogspot.com ini ya ?
(Bersambung.....)

0 komentar:

Poskan Komentar